Sunday, February 23, 2014

Pengalaman Menyembuhan Wasir : Produk HDI, Juice dan Pola Hidup Sehat


Wasir (ambeien) adalah salah satu penyakit yang menyebalkan, berikut beberapa tips sederhana yang mungkin berguna sebelum Anda ke dokter untuk penanganan medis.

Ada 4 tingkat penyakit wasir (ambeien) , secara umum wasir (ambeien) 1 - 2 benjolannya bisa dimasukkan, dan 3 -4 tidak bisa dimasukkan kembali. 

Saya mungkin wasir (ambeien) di tingkat 3 - 4 karena dokter spesialis sudah meminta untuk dioperasi namun saya tidak mau karena sakit dan butuh biaya besar. 

Dengan 3 langkah ini saya sembuh dan sampai sekarang dengan produk HDI, Juice dan pola hidup sehat tidak mengalami wasir ( ambeien) lagi setelah kejadian 15 tahun lalu. Bahkan saya bisa makan yang pedas2 dan bekerja / olah raga lebih keras tanpa muncul benjolan wasir ( ambeien) lagi.

1. Produk HDI

Produk HDI yang saya minum adalah madu Clover honey, antioksidan Propolis dan Aloe Propolis Cream (APC) untuk luka di dubur.


Madu Clover Honey

HDI Clover Honey adalah produk High-Desert yang mengandung madu murni dan diolah secara alami sehingga dapat memberikan manfaat optimal bagi kesehatan Anda.

Fungsi madu yang berkaitan dengan penyembuhan wasir ( ambeien ) adalah :
  • Membantu menjaga kesehatan sistem pencernaan, seperti:
  • Mengatasi konstipasi/sembelit.
  • Membantu mengatasi luka (tukak) pada lambung.
  • Meningkatkan penyerapan nutrisi, salah satunya kalsium.
  • Menjaga keseimbangan bakteri menguntungkan dan menghambat bakteri merugikan yang dapat menyebabkan tukak lambung.


Bee Propolis sebagai Antiobiotik

Antioksidan ternyata membantu menyembuhkan wasir secara bertahap, saya meminum antioksidan yang tingi saat itu berasal dari bee propolis HDI  (ada yang antioksidannya 400 kali buah jeruk) sehingga hanya dalam waktu 3 - 5 hari dengan konsumsi dengan frekuensi tinggi, wasir menyusut.

Antioksidan yang berfungsi untuk mengatasi penyembuhan dari dalam ini sehubungan wasir juga diikuti dengan luka di luar jadi ada double penyembuhan dari luar dan (obat luka dari luar) dari dalam (antioksidan, jucie) , serta dibarengi pola hidup sehat baik pada saat kejadian wasir maupun sesudahnya.

Berikut fungsi Bee Propolis yang membantu penyembuhan wasir :
  • Bersifat antibakteri, antivirus, antijamur, dan antiperadangan. HDI Bee Propolis bekerja sebagai antibiotik alami sehingga tidak memiliki efek samping seperti yang biasanya dimiliki oleh antibiotik sintetik, yakni membuat bakteri menjadi kebal serta melemahkan sistem kekebalan tubuh.
  • Menstimulasi dan meningkatkan sistem kekebalan tubuh secara alami.
  • Merupakan sumber anti-oksidan yang tinggi sehingga dapat melawan radikal bebas yang berbahaya bagi tubuh.


Aloe Porpolis Cream (APC) sebagai Obat Luka Luar

Wasir ( ambeien ) bisa menyebabkan luka luar yang jika tidak terlalu parah bisa menggunakan obat luka luar untuk antioksidannya. Lidah buaya segar yang dioleskan dicampur propolis bubuk sangat membantu untuk membantu luka luar tersebut. Di luaran ada produk yang menggabungkan propolis dan lidah buaya tersebut, atau Anda bisa mencari produk-produk untuk mengobati luka luar tersebut. 

Saya menggunakan Aloe Propolis Cream (APC) sebagai perpaduan lidah buaya dan propolis yang membantu menyembuhkan luka luar seperti ekjadian di wasir ( ambeien ).

HDI Aloe Propolis Cream berperan sebagai antiseptik alami yang membantu mengoptimalkan proses penyembuhan luka. HDI Aloe Propolis Cream adalah krim luka yang praktis dan tepat untuk semua jenis kulit.

Sehubungan wasir ini fungsi APC adalah sebagai berikut :


  • Bee propolis yang memiliki sifat antibakteri sehingga dapat mencegah infeksi di luka. Bee propolis juga mengandung caffeic acid phenetyl ester (CAPE) yang telah dikenal secara klinis sebagai senyawa yang berfungsi sebagai anti peradangan.
  • Aloe vera (lidah buaya) yang telah digunakan sebagai perawatan berbagai masalah kulit selama ribuan tahun. Aloe vera terbukti klinis mampu memicu pertumbuhan sel baru sekaligus mencegah luka meninggalkan bekas.

2. Juice Khusus untuk Wasir

Berikut juice yang sebaiknya Anda konsumsi seperti pengalaman saya berdasarkan saran seorang teman untuk penyembuhan wasir yaitu : lidah buaya, buncis, tomat, pepaya dan gula aren / kelapa.

Juice ini bisa Anda buat cukup banyak dan disimpan dalam lemari es. Dalam sehari Anda meminumnya 2 - 3 kali dan diminum 2 - 5 hari sampai wasir Anda sembuh. Berdasarkan pengalaman saya meminum juice tersebut 3 - 4 hari bisa sembuh dengan dibantu pola hidup sehat, madu, anti oksidan serta obat luar jika terluka.


3. Pola Hidup Sehat

Saya ulangi beberapa tips pola hidup sehat untuk mengurangi dan dimungkinkan bisa tidak muncul lagi wasir (ambeien) :

  1. Bekerja atau berolahraga sesuai porsi, jika melebihi porsi adanya kecapaian dan mungkin tekanan pada daerah pembuangan akhir tersebut dapat memicu munculnya wasir.
  2. Makan pedas sesuai takaran, jikapun ingin pedas tubuh dan lambung harus dibiasakan mulai dari tingkatan yang paling tidak pedas.
  3. Tidur yang cukup, artinya tidur nyenyak dengan jam yang cukup 6 - 8 jam per hari serta diusahakan tidur dan bangun pada jam-jam yang sama. Sebaiknya pada pukul 22.00 sampai 02.00 pagi dalam kondisi tidur.
  4. BAB (Buang Air Besar) diusahakan secara berkala, setidaknya 1 X tiap hari, misalnya tiap pagi hari.
  5. Jangan duduk atau berdiri terlalu lama.
  6. Aturlah diet Anda. Hindari makanan berbiji dan pedas serta perbanyakan makanan berserat. Jangan memakan nanas, anggur, dan durian.  Menghindari banyak mengandung bumbu masak/merica. 
  7. Perbanyak makanan yang berserat dan minum air putih yang cukup.


Demikian pengobatan wasir ( ambeien ) sederhana dari penulis jika ingin ditangani dokter karena kalau parah bisa sampai dioperasi dan memerlukan biaya  yang tidak sedikit dan menyakitkan. Saya sudah di vonis untuk dioperasi ternyata dengan cara tersebut bisa sembuh dan saran tersebut saya sampaikan ke beberapa teman dan cukup manjur.

Namun demikian  jika sudah parah sebaiknya memang menghubungi dokter atau penanganan medis,

jika perlu informasi produk HDI di atas silahkan hubungi 081384600967.

Semoga membantu.

Salam.