Wednesday, July 3, 2013

Pollen Makanan Nutrisi Terlengkap Setelah ASI


Ada cerita di suatu desa di Rusia yang hidupnya sebagai peternak madu ternyata saking miskin kehidupan peternak di desa tsb, madu dijual dan ampasnya sarang lebah sebagai makanan. Anehnya umur penduduk di desa itu rata-rata di atas 100 tahun. Setelah diteliti karena makan ampas sarang lebah, dan o la la ampas tersebut adalah pollen.

Pollen adalah makanan lebah terutama lebah pekerja. Dalam 3 hari lebah pekerja konsumsi royal jelly seperti makanan ratu lebah, bedanya ratu lebah konsumsi royal jelly selama hidupnya.

Sisanya sampai umur 4 sd 6 minggu lebah pekerja mengkonsumsi pollen. Dalam kajian penelitian ternyata pollen mempunyai kandungan yang lengkap. 

Wajar saja karena pollen adalah putik sari, bakal tumbuhan yang diambil lebah pekerja dari bunga yang mekar. Kelengkapan kandungannya yang bermanfaat dapat dimengerti secara rasional.

Lebah yang badannya lebih besar daripada sayapnya kadang sulit dimengerti. Sayap sekecil itu bisa menerbangkan badannya yang lebih besar. Pollen sebagai nutrisinya dapat dimengerti sedikit banyak turut berperan.

Pollen sebagai nutrisi yang lengkap tersebut ternyata hanya kalah dari ASI, kelengkapannya bermanfaat pada anak yang mulai bertumbuh maupun untuk dewasa.

Berikut beberapa manfaatnya :
1. nutrisi penting,
2. meningkatkan fungsi metabolisme tubuh,
3. meningkatkan energi, tenaga, dan stamina secara alamiah,
4. meningkatkan konsentrasi, kemampuan berpikir, dan kinerja otak,
5. meningkatkan jumlah sel darah merah yang sehat, dan
6. antioksidan alami.

HDI ada 2 produk pollen yaitu pollenenergy520 untuk dewasa dan honeybee PollenS untuk anak-anak.

Berikut link infonya :




Powered by Telkomsel BlackBerry®