Friday, March 7, 2014

Naikkan Standar Diri

Hidup begitu singkat, tiap orang hanya diberikan waktu 24 jam per hari dan umur manusia rata-rata 60 – 70 tahun. Sedangkan penduduk di dunia lebih dari 6 miliar penduduk.
Jika ingin sukses dan lebih dari manusia seperti biasanya harus hidup dan punya kemampuan di atas rata-rata. Ini sebab akibat yang logis.
Tiap orang adalah unik, punya hati, punya latar belakang, lingkungan, genetika, sejarah, talenta dan panggilan masing-masing. Namun demikian keunikan tersebut merupakan panggilan untuk berbuat terbaik dari semua kondisi yang ada pada dirinya.
Bukan kondisi saat ini yang menentukan masa depan dan nasib seseorang. Namun keputusan dan komitmen untuk berjuang, mendalami, memahami, menyadari, pola pikir, sudut pandang saat ini yang menentukan kehidupannya saat ini dan di masa yang akan datang.
Tiap pribadi perlu punya tujuan atau impian hidup. Impian ini yang menggerakkan akan seperti apa dan ke mana hidupnya diisi dengan hal-hal yang bermanfaat.
Tiap waktu tertentu misalnya tiap jangka waktu 1 tahun kehidupannya perlu dievaluasi diri dengan selalu meningkatkan diri alias menaikkan terus standar hidup diri dalam berbagai segi dan dimensi.
Baik pribadi dalam keluarga besar saat ini, keluarga kecil yang akan dijalani, karier, lingkungan sosial dan pertemanan, kekayaan, kehidupan sosial, spiritualitas, pendidikan, kemampuan (skill), spesialisasi diri dan tentunya tetap dibaengi kerendahan hati.
Naikkan terus standar diri hidup terutama untuk mencapai dan melingkupi hidup yang bermakna.
Selamat berintrospeksi diri.

Posted from WordPress for BlackBerry.