Friday, March 7, 2014

Passive Income : Bisnis Auto Sistem

Bunga di kolam dalam gambar di atas cukup dibiarkan dan tidak dipelihara tumbuh dan berkembang dengan sendirinya. Keterlibatan manusia realtif sederhana atau bahkan hampir tidak melakukan sama sekali. Demikian juga dengan passive income dari bisnis auto sistem.

Beberapa bisnis auto sistem menurut pertimbangan saya diantaranya Proven MLM (hati2 bukan money game), koperasi tersistem, waralaba (Franchisor atau pemberi waralaba) dan auto pilot internet. Bisnis auto sistem ini bukan tanpa risiko tetapi dengan pemahaman yang mendalam investasi dan pendalaman masing-masing bisnis auto sistem. Contoh-contoh di atas bisa menjadi bisnis auto sistem  atau bahkan bisa menjadi risiko dengan menggerus nilai investasi Anda.

Logikanya adalah konsep Modal Dengkul/Nothing Down atau Penny Investment. Artinya untuk memulai bisnis tersebut Anda tetap ikut terlibat di awal, modal yang diperlukan umumnya bukan modal uang tetapi usaha di awal. Jika sistem sudah benar- benar berjalan Anda akan memetik hasilnya beberapa tahun kemudian. Buah yang dipetik tergantung kerja keras, strategi, pengalaman, pengetahuan dan terutama dari mana Anda belajar (Guru terbaik yang proven atau komentator).

Percayalah tidak ada bisnis yang cukup membalikkan tangan saja, semuanya butuh pembelajaran, pengalaman, usaha terus (jatuh bangun) dan tidak menyerah.

Selamat mulai mendapatkan passive income.